Intense Debate Comments

Sabtu, 16 April 2011

Untuk Yang Lagi Bersedih... Laa Tahzan


Buat yang bersedih...

Saya yakin antum pasti paham akan tabiat jalan da’wah.. di jalan ini Rasullullah dan para sahabat berjalan.. di jalan ini pula.. Insya Alloh kita bersama pendukung da’wah berjalan dengan taufik dari Alloh swt.
Ikhwah.. kita tau betapa sulitnya berada di jalan ini.. the long and winding road.. di jalan ini, kita berbekalkan akan iman, amal, muhabbah ( kasih sayang) dan ukhuwah..

Kasih sayang... dan ukhuwah..

Dan apakah artinya bekerja dengan rasa cinta..?
Ialah laksana menenun kain dari benang
Yang ditarik dari jantungmu
Seolah-olah orang yang kau kasihi
yang akan mengenakan kain itu

Tidak ada yang lebih membahagiakan ketika orang-orang yang kita kasihi..-ibu, ayah, kakak, adik, sahabat, teman, saudara, adik2 mitra kita- dibukakan pintu hatinya.. mendapatkan hidayah Alloh... sehingga bersama2 dapat merasakan indahnya Islam..
apa lagi jika hidayah tersebut atas upaya kita..

”Sungguh apabila Alloh memberi hidayah kepada seseorang karena upayamu, itu lebih baik bagimu daripada apa yang dijangkau matahari sejak terbit hingga terbenamnya.” ( HR. Bukhari&Muslim)

Hidayah yang ana dapatkan ..mungkin ga lepas dari usaha2 antum... sholat bersama, ngaji bersama, saling menjaga dengan tausiyah agar mentaati kebenaran dan menetapi kesabaran...bahkan hanya untuk bertemu untuk melepas kerinduan.... kalian lah teman hijrah ana..

ukhti/akhi ana uhibbuka fillah.. sungguh.. i love u di jalan Alloh.. coz Alloh...

Cinta, ikhwah...
ini lah yang menguatkan kebersamaan da’wah. Cinta yang tumbuh karena Alloh akan lebih abadi, sebab bersandar pada yang abadi ( Al Baqa).


Bagi yang bersedih....

Bukankah kita semua harus berusaha menjadi agen-agen kebaikan kepada siapa saja ? tidak melihat pada penampilan –keren-cacat- tua-muda- anak2- sapa aja.. karena kita yakin.. Islam adalah Rahmatan lil alamin..

Seseorang yang terbimbing adalah yang menyampaikan kalimat pada tempatnya, efektif dan bermanfaat.. karena kata adalah da’wah.. maka tingkat kesadaran dan kehati-hatian berbanding lurus dengan efektifitas menyentuh dan mengetuk hati sehingga objek da’wah menyambutnya.
Tidak perlu muluk-muluk untuk langsung dapat mengubah orang lain.. yang penting ada sesuatu meskipun sedikit yang bisa kita sebarkan kepada orang – orang di sekeliling kita.. orang2 yang kita cintai..

Kawan... Jangan pernah malas dan jemu berkorban untuk perniagaan ini!
Keep fight.. and fight.. Berjuang..! SEMANGAT..!
Sampai Alloh, RasulNya dan orang-orang mukmin menjadi saksi akan perjuangan itu.

MENJADI AGEN KEBAIKAN BAGI SIAPA SAJA.. 

Menjadi cahaya yang menerangi kegelapan dunia, menjadi pengingat mereka yang lupa, menjadi penunjuk jalan bagi yang tersesat, menjadi pendamai yang bersengketa, menjadi contoh dalam kebaikan, menjadi pengajar di masyarakat, menjadi pembina umat..

Ikatan cinta dan gelora semangat da’wah inilah yang akan terus kita warisi turun temurun..dengan estafet hati - estafet menggunakan kain yang kita tenun dari benang jantung kita- dari seseorang kepada yang lainnya dan menuju keindahan islam dari waktu ke waktu.
Ketika akhirnya sampai kepada kita, akan kemana cinta itu akan mengalir?


Untukmu yang bersedih...

Kala jiwa ini terasa letih tanyakan padaNya tentang mimpi besar kebangkitan islam.. mohonlah kekuatan agar jiwa ini tidak lagi lemah dan hati kesat..
semoga nur Illahi menjadikan kelemahan kita menjadi kekuatan...

Tidak salah untuk berhenti sejenak jika jiwa ini letih…menarik nafas panjang.. mensuply kembali energi yang terkuras.. but jangan terlalu lama terlena dalam peristirahatan. karena sungguh. hal itu akan membuat kita menjadi orang yang merugi..(Q.S 103:1-3) 


Kenapa bersedih...?

Kawan... Kesempurnaan adalah sebuah hal yang mustahil kita raih, dalam kapasitas apa pun.. Namun, cukup lah ke-Maha Sempurna-an Allah menjadi motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas amal kita. Karena, kita bergantung kepada zat yang Maha Sempurna, akan kah kita ‘merasa nyaman’ dengan berbagai kekerdilan diri kita tanpa upaya perbaikan yang kontinyu?

Karena itu.. Mari kita berlari kawan.. bersama berlomba merebut cinta-Nya.. Sebab Alloh akan labih cepat dari apa yang kita lakukan. Jika kita melangkah satu langkah, maka Alloh akan mendekat satu hasta, jika kita berjalan, maka Alloh akan berlari… dan bayangkan jika kira berlari menujuNya.. maka Alloh akan labih cepat lagi mendekat kepada kita…
Subhanallah..
“Mereka itulah orang-orang yang berlomba dalam kebaikan dan mereka akan mencapainya”. (QS. 23 : 61)

” Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Alloh akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Q.S. 2: 148)

Laa Tahzaan ..

Karena semakin besar rintangan yang kita hadapi semakin besar kemuliaan yang akan kita peroleh.. bukankah kita hanya dapat melihat indahnya bintang-bintang ketika malam telah gelap dan juga indahnya pelangi ketika hujan telah reda..?
Yakinlah bahwa besarta kesulitan ada kemudahan..

Don’t be sad... 

Karena kesedihan hanya kan membuat kita menjadi lemah dalam beribadah, malas untuk berjuang, putus harapan , berburuk sangka dan menenggelamkan kita kedalam pesimisme..

Jangan bersedih, sebab rasa sedih dan gundah adalah akar penyakit jiwa, sumber penyakit syaraf, penghancur jiwa, penebar keraguan dan kebingungan.

Jangan bersedih, dan jangan menyerah kepada kesedihan dengan tidak melakukan aktivitas. Sholatlah.. bertasbihlah.. bekerjalah.. dan renungkanlah..


Sekali lagi.. Untukmu yang bersedih

Laa Tahzan.. Alloh bersama kita..
Afwan... ana ‘ga bisa membantu banyak... 


“ Dan mintalah pertolongan (kepada Alloh) dengan sabar dan sholat. Sesungguhnya yang demikian adalah berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu” (Q.S 2 :45)

Perjalanan perjuangan itu ikhwah.. Masih jauh .. dan kita masih di sini! Di jalan dakwah ini! Kita di sini untuk berjuang! Menapak tegak laju tanpa henti. Tak pernah merasa rugi menapak jalan ini, Karena.. Syurga Alloh menanti..
Mari kawan.. bersegera menuju Nya..

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Alloh" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: "Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) Syurga yang telah dijanjikan Alloh kepadamu." (Q. 41 : 30)

Sepenuh cinta karena Alloh di bumi-Nya
(Oleh: Tetesan Tinta)

Sudah Baca Artikel Dibawah ini?

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More